18 Januari 2013

Mengapa harus dia

Hari-hari yang menyenagkan. Tawa, canda, selalu hadir di setiap Reni dan teman-temanya ngumpul.
Tapi semua itu berubah ketika Rani mengubah persahabatan mereka, sifatnya yang tidak mau menerima kritikan dan masukan dari sahabat-sahabatnya.
Awalnya mereka selalu bersama-sama, Reni, Ami, Resti, Ica, dan Rani, kemana pun mereka selalu pergi pasti diantara mereka selalu ada, biar pun mereka ke WC, hehehehe ^_^
Dan jika di antara mereka tidak hadir pasti yang lainya berusaha untuk membantu teman yang tidak datang, yach diantaranya menadatangankan apsen temannya.
Tapi Reni paling anti banget untuk menandatangankan teman yang tidak hadir, karena dia takut kalau ketahuan, maklum waktu di masa SMA dulu Reni belajar soal yang bersangutan dengan tanda tangan palsu, yang resikonya sangat tinggi, dan dendanya juga sangat-sangat besar, Reni selalu teringat dengan itu. Dan akhirnya dia berprinsip tidak akan menandatangankan temannya yang tidak datang, tapi kalau sahabat yang lain menandatangankan dia sih its oke aja.
Hari demi hari berlalu, dan persahabatan mereka pun teruji dengan sifat Rani yang sangat-sangat tidak mengerti dengan masukan dari sahabat-sahabatnya.
Rani punya pacar yang namanya Restu,dan dia orangnya sangat-sangat overprotektif bangat ke Rani, tapi Rani pasra aja di gituin, ngga tau knp bisa gitu, bayangin aja di rela bolos ngampus untuk seorang cowok yang ngga jelas gitu, dan beberapa kali dia bolos hanya untuk menuruti permintaan pacarnya itu.
Dan satu hal lagi, jika Restu ngga mempunyai pulsa dan Restu pasti meminta pulsa ke Rani, dan Rani pun mengisikan pulsa untuk Restu, ngga tau dech sampai berapa kali Rani mengisikan pulsa untuk Restu. Hemm dari situ lah Reni berfikir mugkin Rani hanya di manfaatkan oleh Restu ???
Dan karena Restu lah Reni dan Rani sempat bertengkar gitu, karena Reni hanya mengingatkan Rani untuk tidak bolos di jam kuliah, hanya karena pacar, tapi Rani cuek aja dengan nasehat dari sahabatnya itu, dan sering kali juga Rani di ingatkan oleh sahabat-sahabatnya yang lain tapi tetap aja dia masa bodoh dengan perkataan sahabtanya itu. Dan Reni pun berusaha untuk ngomong lagi dengan Rani tapi tetap aja Rani ngga mau dengar apa yang di katakan nya pada Reni soal sifatnya itu, ngga usah dech urus gw, gw tau ko mana baik untuk gw dan ngga, urus aja urusan Lu sendri, ngga usah dech urusin gw. Karena perkataaan Rani itu Reni jadi marah bagat karena di gituin ama sahabatnya sendri, padahalkan maksud Reni baik hanya sekedar mengingatkan aja.
Apa lagi orang tua Rani tidak setuju banget dengan hubungannya dengan Restu, tapi maklum anak zaman sekarang perkataan orang tua di abaikan gitu aja, orang tua ngomong melarang kita melakukan sesuatu yang diangapnya ngga baik, ngga ada orang tua yang mau melihat anaknya sengsara, orang tua selalu ingin anaknya bahagia, walaupun terkadang cara orang tua mendidik kita sanggat keras, tapi itu semua hanya untuk kebaikan kita.
Dan pada suatu hari mereka ngga masuk kuliah dan mereka mengadakan kerja kelompok, dan semua dari mereka harus ada!!. Pada waktu itu Reni datang nya telat maklum kesiangan soalnya habis begadang semalam.
Dan waktu itu Ica, Resti, dan Rani, serta teman kelompok yang lain udah hadir di rumah Ani untuk kerja tugas bareng, dan setelah beberapa menit mereka mulai mengerjakan tugas, tiba-tiba hanpone Rani berbunyi dan yang mengangkatnya bukan Rani tapi Resti, dan ternyata yang telpon tuh Restu, yang dari nada suaranya sangat kesal, samapi-sampai mengeluarkan kata yang sangat kasar bangat.
Restu : S****la Lu lagi di mana ?
Resti : ini bukan Rani, ini Resti.
Restu : Rani mana ?
Resti : lagi kerja tugas!!
Restu: Ah... ngga penting tuh kerja tugas, cepat mana Rani (Restu dengan nada suara yang sangat marah)
Lalu Resti memberikan telpon itu kepada Rani.
Tapi ngga tau apa yang mereka omongin berdua, karena Rani pelan bangat ngomongnya, dan degan raut wajah yang sagat ketakutan.
Lalu Rani meminta izin ke Ica (karena Ica ketua kelompok).
Rani : Ca.... gw pergi bentar yach ?
Ica : kemana ?
Rani : gw mau keluar duluh ama Restu.
Ica : oh, iya..... tapi kamu datang lagikan soalnya ini tugas harus kita kerja bareng!!
Rani : iya gw akan datang lagi.
Dan setelah Rani minta izin ke Ica dan teman kelompok yang lain, tiba-tiba bunyi suara motor depan kosan Ani, dan tebak siapa datang Restu!!!!
Dengan wajah yang sangat emosi,,,,
Restu : cepat naik ?
Lalu rani naik ke motor Restu, teman kelompok yang lain ngomong ke Restu, kalau Rani dan yang lain nya lagi kerja tugas, tapi apa kata Restu : ngga penting tuh tugas !!!
Haaa..... semua jadi emosi dan kaget mendegar Restu ngomong gitu..
Setelah itu Restu segera membalap motornya meninggalkan kosan Ani.
Dan beberapa jam kemudian Reni datang, ke kosan Ani ikut kerja tugas, tapi ada keganjalan yang di lihatnya ko ada 2 sahabatnya ngga ada lalu dia bertanya ke teman-teman yang ada di situ!!
Reni : Rani dan Ami ke mana ??
Resti : Ami katanya bentar lagi akan datang soalnya lagi ada kegiatan di Gereja, lalu kalau Rani tadi datang tapi pulang...
Reni kaget mendengar apa yang di katakan Resti..
Reni : ko.. pulang emang knp ?
Resti : tadi dia di jemput ama Restu (Reni dengan karakternya yang emosian langsung marah bagat mendegarnya)
Lalu Reni menelpon Rani, tapi ngga diangkat-angkat, berulang kali Reni menelpon tapi ngga diangkat-angkat, lalu Reni mencoba terus dan akhrnya di angkat, tapi siapa yang angkat hemmm.. Restu, Reni mulai emosi ketika mengetahui kalau yang angkat telponnya dia adalah Restu..
Reni : Rani mana ?
Restu : kenapa ?
Reni : (denagn sangat emosi berkata) Hello Lu tuh baru jadi pacar ko udah ngatur-ngatur anak orang, belum juga jadi suami.. Rani tuh lagi kerja tugas knp sich ngajak Rani keluar!!
Restu : emang kenapa (dengan suara yang sewot) lalu berkata ini siapa ?
Reni : ini Reni ......
Restu : oh,, kamu to Rani bilang Lu tuh ngga penting !!!
Tiba-tiba telpon di tutup, dan saat itu juga Reni sangat-sangat emosi dan marah banget... dia ngga nyangka kalau sahabatnya tuh tega ngomong gitu...
 Dan pada saat itu juga Reni berniat untuk melapor Rani ke orang tuanya...
Dan Resti ngomong udah entar gw sms dia lalu gw ngomong kalau Lu udah ngelapor dia ke kakaknya..
Tidak terima, Rani pun menelpon Reni.
 Rani : iya entar gw kesitu Lu ngga usah dech lapor-lapor gw, itu bukan urusan Lu, belum sempat Reni bicara telpon langsug tiba-tiba di tutup.
Saat itu jg Reni sangat-sangat marah karena belum sempat ngomong telpon tiba-tiba di tutup...
Dan kondisi di saat itu pun sangat lah tegang. Dan teman-teman yang lain juga sangat emosi dengan sikap Rani yang senak nya aja,,,
Dan setelah itu mereka semua serius megerjakan tugas, dan melupakan sejenak tingkah laku Rani, dan asik-asiknya yang lain mengerjakan tugas tiba-tiba Rani sms Ica dan meberi tahukan kalau dia tidak bisa datang, dan dia bilang juga ssimpankan aja tugas yang bisa dia kerjakan entar dia kerja di rumah,, hemmm hello ini kan kerja kelompok bukan individu gimana sich tuh anak, tiba-tiba Reni nyolot dari belakang. Dan setelah semuanya selesai mengerjakan tugas mereka semua bersiap-siap untuk kembali ke rumah / kos mereka..
Dan pada malam harinya Reni ke kamar Asti untuk OL, dan setelah Reni membuka Fbnya dia sangat-sangat kaget melihat di Berandanya, kalau fotonya udah di edit ama Restu, dan muka Reni di FB sangat-sangat hancur banget.. Reni sangat emosi dan marah bagat, lalu segera Reni hapus dia dari pertemanan dan memblokir Restu dari pertemanan.
Dan setelah itu Reni mulai sedih dan menelpon sahabat, n sodaranya.
Resti, Ami, n Ica (sahabat Reni di kampus)
Nhyta n Ayu (sahabat dari SD samapi sekarang)
Fadli (sahabat + teman, di Makassar )
Asti (sahabat kos Reni)
Kucing (teman di kampus)
Pace (orang tua Reni)
Rahma (teman di kampus)
Odie (sodara laki-laki Reni)
Eko (sahabat di Sorowako)
Bx (mantan Nhyta n sahabat Reni)
Dan mereka semua memberi semangat buat Reni untuk sabar n semanagt, n ngga usah pikirin tuh masalah, tapi tetap aja Reni masih sedih melihat cara Restu yang sangat keterlaluan... dan Reni terus mengais sampai-sampai sahabat n sodaranya n ortunya ngga tau harus ngomong apa lagi ke Reni agar Reni berhenti menagis.
Tapi biar bagai mana pun usaha teman, sahabat, n keluarga, Reni tetap aja mengais!!!
Dan waktu Reni mau ke kampus Reni berusaha untuk tegar di hadapan Rani.. tapi tetap aja, mata Reni kelihatan bengkak, akibat menagis semalam. (kaya judul lagu Audy bagat,hehehehe).
Karena ngga tega melihat Reni nagis, Ayu datang menghibur Reni tapi tetap aja Reni ngga berhenti dari nagis nya. Lali datang lah Nhyta ke kosan Reni untuk nginap, mungkin dengan menginap nya nhyta Reni akan berhenti nagis, dan benar saja Reni berhenti dari nagis nya.....
Dan pada malam hari nya Reni udah mulai tersenyum lagi... dan parah nya Reni udah kaya orang gila ketawa-ketawa ngga jelas gitu, tapi bagi Nhyta ngga apalah yang penting sahabatnya itu bisa tersenyum kembali, dan yang jelasnya Reni ngga gila benaran lho, tapi mungkin hanya sedikt strezz.. 
Tapi karena kejadian ini juga Reni bisa mengambil hikmanya, dia ngga akan lagi mengatakan semua dari awal sampai akhir masalah tentang dirinya. Ke teman yang belum di ketahui betul sifat aslinya. Reni sadar dia udah cerita banyak ke Rani soal pacar-pacarnya, dan Reni kira Rani akan menyimapan dalam-dalam rahasianya, tapi nyatanya, Rani cerita ke pacarnya, dan hal yang ngga di sangga oleh Reni hal itu di ceritakan ke Restu, sahabat macam apa tuh!!!! (dasar mulut ember, Reni pun berkata dalam hati).
Tapi Reni sadar sekarng ngapain nangis untuk seorang yang ngga bisa di sebut sebagai sahabat lagi!!!
Biar pun Reni kehilangan Rani, Reni masih punya ko banyak sahabat n teman-teman, yang masih sayang n mengangap Reni sahabat yang baik.
Dan Reni masih punya banyak sahabat yang bisa memahami Reni di saat Reni sedih mau pun senag, dan Reni masih bisa ketawa, becanda, dan bermain bersama sahabat-sahabatnya, yang sayang ama Reni..
Reni berharap semoga kejadian ini hanya terjadi pada dirinya saja, dan ngga terjadi ke sahabat-sahabat yang dia sayangi. Dan Reni akan berusaha untuk menjadi sahabat yang baik untuk sahabatnya..

Catatan :
Sampai sekanag Reni masih sakit hati karena kelakuan Rani dan Restu yang seolah-olah ngga merasa bersalah terhadap kelakuan mereka berdua!!!
Dan Reni ngga tau harus gimana memaafkan atau membiarkan kedua manusia itu yang udah sangat menyakiti hatinya??, dan Reni sampai sekarang harus menahan sakit hati ketika melihat Rani, dan Reni ngga bisa lari dari kenyataan itu,dia ngga bisa sembunyi atau menutup dri dari Rani, karena Rani sekelas dengan Reni bahkan biasa sekelompok jika ada tugas kelompok. Dan Reni harus tetap tegar menghadapi semua masalah yang datang pada dirinya.



Identitas singkat tentang penulis
Dia adalah seorang Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar, yaitu STKES Nani Hasanuddin, dia adalah angkatan 09, di kampus tersebut. Dia anaknya agak sedikit tomboi dan ramai banget.
Dia adalah anak dari Bolly dan Miyaty, dia lahir di Soroako, 06 Februari 1990. Dia adalah anak ke dua dari tiga bersaudara, dan satu-satunya cewek diantara saudara-saudaranya, makanya dia agak kelihatan sedikit tomboi.
Dan penulis tersebut bernama Rety Bolly, yang hobinya tidur, n membaca novel, dan hal yang paling di sukai penulis adalah yang berhubungan dengan Sheila On 7.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan