14 Januari 2013

Merencanakan Masa Depan

semua orang punya impian, dan saya yakin semua impian itu indah. tidak terkecuali adik ku, namanya Murnia    Sarah, tapi ia lebih sering dipanggil "uncit" itu nama kesayangannya. karena waktu itu ia "bertitel" sebagai anak terakhir di Keluargaku. ia jadi anak kesayangan, dimanja,,, dan banyak lagi, hehe.
sekarang dia baru kelas 4 Sd, tapi apa yang ia pikirkan jauh melebihi usianya. terakhir kali ia bercerita tentang impian, semua mimpi yang ia inginkan disampaikan,, mulai dari ingin baju baru, sepatu baru, tas baru, dan yang gak kalah penting adalah "kosmetik kecantikan" ia menyebutkan semua daftar berserta mereknya lengkap.. (tidak bisa ku tulis, karena terlalu banyak, dan aku sudah lupa.. haha).
aku hanya tersenyum ketika itu,, menurutku mungkin itu hal yang wajar untuk anak perempuan, yang aku tahu ia bersemangat dan punya impian. aku coba bertanya,, dengan bahasa yang menurut saya mudah dimngerti untuk seusiannya. " impian itu apa.?" ia terdiam sejenak, mungkin lebih tepatnya berfikir..  "impian itu indah", selesai menjawab ia pergi dengan senyum yang dibuat-buat,,, hahaha.
(uncit tidak hidup seperti kebanyakan anak perempuan yang lain. sejak kecil ia sudah mengenal apa arti perihnya berjuang demi hidup ini, seharusnya ia malu, tapi rasa malu itu dibuang jauh, karena hidup ini memaksa untuk bannyak berkorban, korban waktu, tenaga dan perasaan. ia punya mimpi unutk bahagiakan semuanya, orang tua, adik dan kakaknya. " termasuk saya.. hehehe")

Tiada ulasan:

Catat Ulasan